MA Darul Ulum Purwogondo

Jalan Kromodiwiryo Purwogondo RT 05 / RW 01 Kalinyamatan Jepara

Terbentuknya Peserta Didik yang Sholih dan Sholihah

MA Darul Ulum Melarang Siswanya Ikut Demo

Selasa, 01 Oktober 2019 ~ Oleh Muhammad Faizuddin, S.Kom. ~ Dilihat 283 Kali

Maraknya edaran berita di media sosial yang mengajak siswa di Jepara untuk ikut aksi demo mendapat tanggapan dari Waka Kesiswaan MA Darul Ulum Bapak Zamroni, S.Ag., (49th). Beliau mengajak siswa-siswinya untuk tidak ikut aksi demo, bahkan mengancam tidak akan bertanggung jawab jika ada siswanya yang mendapat masalah ketika mengikuti aksi demo. Hal itu disampaikan beliau pada saat acara istighosahyang diikuti semua warga madrasah menjelang kegiatan Penilaian Tengah Semester gasal di halaman madrasah.

“Sekedar himbauan buat para siswa-siswi untuk tidak mengikuti ajakan demo. Kalau nanti ada yang ditangkap polisi madrasah tidak akan ikut bertanggung jawab, karena madrasah sudah menghimbau”tegas beliau yang juga mengampu mata pelajaran Bahasa Arab di madrasah tersebut disela-sela acara istighosah pada Senin 30/9/2019 kemarin.

Seperti yang diketahui, aksi demonstrasi yang melibatkan pelajar sekolah akhir-akhir ini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Selain di Jakarta, aksi demo juga terjadi di Magelang Jawa Tengah pada Kamis 26/9/2019kemarin. Selain melakukan demosntrasi, para pelajar tersebut juga melakukan tindakan anarkis. Seperti perusakan, pelemparan hingga melakukan tindakan kekerasan secara fisik.

 

Penulis,

Ahmad Awang, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. Khoirul Sholeh

Selamat datang di Website MA Darul Ulum Purwogondo. Di jaman globalisasi ini perkembangan teknologi sudah sangat maju pesat. Terbukti dengan…

Selengkapnya