MA Darul Ulum Purwogondo

Jl. Kromodiwiryo Purwogondo RT. 05 / RW. 01 Kalinyamatan Jepara

Terbentuknya Peserta Didik yang Sholih dan Sholihah

Pengawas Madrasah Lakukan Supervisi di MA Darul Ulum Purwogondo

Kamis, 01 Februari 2018 ~ Oleh Muhammad Faizuddin, S.Kom. ~ Dilihat 839 Kali

 
 
 

MA Darul Ulum Purwogondo - Pengawas Madrasah beserta Kepala Madrasah terus berupaya meningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan di sekolahnya. Salah satunya dengan melakukan supervisi langsung ke dalam kelas.

Guru yang sedang mengajar di kelas dipantau dan dinilai kinerjanya, apakah dalam proses pembelajaran sesuai dengan perencanaan yang direncanakan sebelumnya.

Pengawas Madrasah, Musta'in, S.Ag., M.Pd.I. mengatakan, supervisi di dalam kelas ini juga sebagai upaya memaksimalkan peran dirinya sebagai Pengawas Madrasah.

Sebab, Pengawas Madrasah memiliki tanggung jawab besar dalam dunia pendidikan, sehingga secara pribadi bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban dalam membina Madrasah MA Darul Ulum Purwogondo.

"Apakah mereka meningkatkan kualitas mengajar dan pemahaman sebagai guru yang telah lama mengabdi," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga dapat melihat apabila dalam pembelajaran yang dilakukan di kelas, sudah maksimal atau tidak dengan prasarana alat pembelajaran yang digunakan guru ketika menyampaikan materi dihadapan peserta didik. "Kalau kurang akan dilengkapi secara bertahap," jelasnya.

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT